Wednesday, March 21, 2012

Hati-hati bila menemui banner ini di bendungan lahor malang

Kemarin tepatnya tanggal 19/03/2012 Ane bersama keluarga pergi ke Kota Blitar, perjalanan pulang-pergi kita melewati Wisata Bendungan Karangkates yang lokasinya berada pada perbatasan antara kota Malang-Blitar. Taman Wisata Karangkates Terbagi menjadi dua bagian utama yaitu Taman Wisata Karangkates yang berlokasi di sebelah utara Waduk Sutami dan Taman Wisata Lahor, sebelah selatan Waduk Lahor.

Naahh... Saat perjalanan pulang balik ke Malang Kami berencana istirahat di Waduk Lahor sekalian menikmati pemandangan disana, dan Saat memasuki Area Wisata Lahor kami melihat sebuah BANNER yang terpasang dibeberapa sudut Pagar/lokasi pintu Masuk yang berbunyi "FREE TICKET MASUK WISATA LAHOR jam 16.00-22.00". Seperti tujuan semula ingin beristirahat disini, maka kita putuskan buat masuk ke lokasi wisata lahor apalagi nich ada info "FREE TICKET MASUK WISATA LAHOR" jadi sayang juga kalau dilewatkan ya ga?

Saat akan memasuki pintu gerbang Wisata Lahor disitu kami dicegat dua orang satpam yang jaga di pos tersebut (pintu masuk) berikut dialog antara kita:

Ane : Permisi pak kita boleh masuk?

Satpam : Mau kemana?

Ane : ke Lokasi wisata Lahor pak...

Satpam: Boleh tapi harus bayar dulu

Ane : Berapa pak?

Satpam : Rp 5.000/orang

Ane : Lho Banner didepan katanya Gratis antara jam 16.00-22.00 (ane sambil lihat jam dan saat itu pukul 16.20)

Satpam : Ga bisa harus tetap bayar, yang gratis khusus pengunjung Resto

Buat sobat semua silakan diperhatikan tulisan yang ada di banner..... apa disitu tertulis "FREE TICKET MASUK WISATA LAHOR KHUSUS PENGUNJUNG RESTO" ?



Ane ga' mempermasalahkan uang masuk Rp 5.000 namun mengapa kalau emang harus membayar disitu di iklankan "FREE TICKET MASUK WISATA LAHOR" apalagi tuch banner dipasang dibeberapa sudut pintu masuk........................

berikut salah satu sudut yang dipasang banner tersebut:



Jadi udah berapa banyak masyarakat yang akan tertipu dengan adanya pengumuman semacam itu, jangan lihat dari nominal 5rb namun berapa banyak masyarakat yang akan tertipu, berikut perumpamaan yang diakibatkan iklan semacam itu:

misal pengungung 200 orang

200 x Rp 5.000 = Rp 1.000.000/hari

Rp 1.000.000 x 30/hari = 30.000.000/bulan

naahhh lhooo........ berapa banyak uang rakyat yang udah tertipu????????

Berikut penampakan pos jaga tersebut



Dan ini adalah penampakan salah satu satpam yang jaga disana, kebetulan satunya lagi udah pergi....



Sekali lagi pesan Ane buat sobat semua Hati2 kalau lewat sana, jangan percaya dengan iklan ato banner omong kosong tersebut...... makasih

No comments:

Post a Comment